Pekan Ilmiah Fisika UNNES Semarang
Pekan Ilmiah Fisika (PIF) merupakan suatu rangkaian kegiatan yang diadakan setiap tahun untuk memberi wadah bagi generasi penerus bangsa dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Pekan llmiah Fisika ke 24 Tahun 2013 atau PIF XXIV merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Fisika Unnes tahun 2013 yang mempunyai serangkaian kegiatan yang dikemas menarik sehingga dapat memberi wadah dan meningkatkan sikap ilmiah dan kemampuan kreatif dan seni dari masyarakat pada umumnya dan siswa pada khususnya. Serangkaian kegiatan yang diselenggarakan diharapkan mampu memenuhi pembelajaran dan penerapan sikap ilmiah serta upaya peningkatan kemampuan kreatifitas dan seni dari berbagai kalangan masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan yang berbasis Fisika.


Lomba Olimpiade Fisika tingkat SMA/sederajat se-Jawa bertujuan untuk mengembangkan serta mengevaluasi dan meningkatkan kemampuan siswa tingkat Sekolah Menengah Atas dalam ilmu fisika.

Materi Lomba
Materi yang akan dilombakan adalah materi kelas X, XI dan XII SMA.

Seleksi
Dalam olimpiade ini, sistem seleksinya terbagi atas 2 babak yaitu

1. Babak Penyisihan. 
  • Babak penyisihan yaitu tes seleksi untuk menentukan 50 peserta yang nantinya akan berkompetisi lagi dalam babak final. 
  • Babak penyisihan dilaksanakan di 10 daerah yaitu daerah Semarang, Pati, Magelang, Surakarta, Banyumas, Pemalang, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, dan Malang. 
  • Babak penyisihan akan dilaksanakan pada: Hari/Tanggal : Minggu, 22 September 2013, Waktu : 08.00 – 10.00 WIB Acara : Tes seleksi babak penyisihan tertulis Olimpiade Fisika Tingkat SMA/sederajat Se-Jawa 2013 dengan sistem pilihan ganda
2. Babak Final. (ikuti situs resmi)

Informasi lebih lanjut silakan kunjungi http://fisika.unnes.ac.id/pif/

Poskan Komentar

  1. Terimakasih sudah diinfoan
    bagi rekan2 adik-adik silahkan daftarkan diri kalian dalam olimpiade fisika SMA sejawa,
    maupun LKTI (Karya Tulis Ilmiah Se Jawa
    Dan juga Seminar asional Pendidikan, "Peran Fisika dan Pendidikan Karakter Menuju Indonesia Emas 2025" Pembicara:
    Prof Furqon pakar Pend Karakter (UPI)
    Prof Ani Rusilowati pakar Pend Fisika (Universitas Negeri semarang)
    Dr.Ing. Hendry (pakar Fisika UNDIP)
    Terdapat seminar umum dan seminar pemakalah

    Ayo Daftarkan Segera Via Online
    http://fisika.unnes.ac.id/pif

    BalasHapus

 
Top