Tembus ke Final Surya Futsalic 2014 memperbutkan Piala Walikota, SMAN 11 Surabaya sukses besar mengandaskan perlawanan SMAN 8 Surabaya dengan skor telak 7-3.

Keberhasilan tim Futsal SMAN 11 Surabaya ini tak lepas dari arahan dan bimbingan keras dari pak Candra selaku Coach Tim Futsal yang setia mendampingi di setiap sesi latihan dan pertandingan.

Di final nanti, tim futsal akan menghadapi tim SMA Sejahtera yang merupakan juara bertahan 3 (tiga) tahun berturut-turut belum tergantikan. Meski demikian, pelatih Tim Futsal SMAN 11 Surabaya siap menghadapinya.

Laju tim Futsal SMAN 11 Surabaya tidaklah mulus menuju semifinal dan laga final besok Minggu, 21 Desember di GOR ITS. Sebelumnya, pelatih tim futsal SMAN 11 Surabaya ini melayangkan protes pada panitia akan kecurangan tim lawan di babak perempat final.

Tim Futsal 11 di laga perempat final sempat unggul telak 3-0 tanpa balas. Namun, tim lawan di babak kedua menurunkan pemain-pemain kawakan yang sudah berstatus alumni. Hasilnya bisa ditebak, keadaan berbalik dengan bobolnya 4 gol lawan ke gawang kiper tim 11. 

Syukurlah, protes Coach Tim Futsal SMAN 11 Surabaya ini diterima oleh panitia setelah adanya bukti permulaan yang kuat bahwa pemain-pemain yang turun di sesi kedua bukanlah siswa aktif. Dengan begitu, panitia langsung mendiskualifikasi tim curang tersebut dan meloloskan tim Futsal SMAN 11 Surabaya untuk melaju ke semifinal.

Kecurangan yang dibongkar oleh pelatih tim futsal SMAN 11 Surabaya ini mendapat dukungan dari beberapa tim sekolah lain yang melihat kebiasaan tim curang tersebut di beberapa pertandingan sebelumnya.

Namun, perjuangan belum berakhir. Masih ada sisa satu pertandingan pemuncak untuk menentukan hasil akhir siapa yang bakal menjadi juara tahun ini. Selamat berjuang, kawan. Sukses untuk tim Futsal SMAN 11 Surabaya. 

#ForzaSewelas

Poskan Komentar

 
Top