Pendidikan dan latihan untuk pasukan pengibar bendera SMAN 11 Surabaya yang rutin digelar setiap tahun kali ini diselenggarakan di SMAN 11 SURABAYA. Mengulang tradisi baru sejak 2014, di mana diklat dilaksanakan di dalam kota, Passal mengoptimalkan porsi latihannya.

Dibuka pada Jum'at, 7 Oktober 2016 pukul 15.00 oleh wakasek kesiswaan Bapak Slamet Budi Santoso, Diklat Passal diikuti oleh sekira 70-an anggota Passal dari kelas 10 dan 11 yang mana kelas 12 bertindak sebagai panitia didampingi oleh segenap alumni yang tak kurang dari belasan alumni dari beberapa angkatan di atasnya.

Cuaca yang kurang bersahabat sejak awal penyelenggaraan memaksa panitia untuk mengoptimalkan pembekalan materi di dalam ruangan. Rintik gerimis sempat menghentikan latihan di sesi hari pertama meski tetap terus berlanjut. Kondisi yang tak memungkinkan untuk latihan di luar pun terulang sabtu pagi yang sempat diguyur hujan lebat. Terlebih ada kehadiran belasan siswa dari dua sekolah yang diundang untuk turut serta latihan bersama.

Meski demikian, Diklat Passal 2016 tetap berlangsung terus hingga sore sesuai dengan yang dijadwalkan. Semangat terus untuk para pengibar selembar kain kebanggaan bangsa. Terus berkibar Passal SMAN 11 SURABAYA segagah kibar bendera kebangsaan Indonesia.

Poskan Komentar

 
Top