Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di SMAN 11 Surabaya berlangsung khidmat. Upacara yang dipimpin oleh Bapak Sumarsono, S.Pd. selaku pembina upacara ini tepat dimulai pukul 06.30 dan dihadiri oleh seluruh warga sekolah.

Pembina Upacara HUT RI ke-73

Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara tahun ini tidak ada peserta gabungan seperti tahun sebelumnya yang mana SMAN 11 Surabaya menjadi tuan rumah untuk upacara di lingkungan kecamatan Tandes yang dihadiri oleh segenap pihak yang berwenang dari unsur kecamatan, kelurahan, Koramil, Polsek Tandes dan veteran pejuang.

Tahun ini upacara berlangsung sederhana seperti halnya upacara bendera setiap hari senin, hanya berbeda di momentumnya yang sedang memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dewan Guru SMAN 11 Surabaya
Upacara kemerdekaan HUT RI ke-73
Upacara kemerdekaan HUT RI ke-73Upacara kemerdekaan HUT RI ke-73 SMAN 11 Surabaya
Pengibaran Bendera HUT RI ke-73 SMAN 11 Surabaya
Pasukan Pengibar Bendera SMAN 11 Surabaya

Pasukan Pengibar Bendera SMAN 11 Surabaya
Upacara HUT RI ke-73 SMAN 11 Surabaya

Meski sederhana, upacara ini terasa lebih khidmat dibandingkan upacara pada hari-hari biasa. Suasana syukuran memperingati kemerdekaan terasa dari malam tirakatan hingga paginya.






Pascaupacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah bersama seluruh Guru SMAN 11 Surabaya sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia yang ada.

Jaya terus Indonesiaku. Berkibarlah selalu merah putihku.
Selamat ulang tahun negeriku.

Merdekaaaaa.... Merdekaaaa... Merdekaaaa...

Posting Komentar

 
Top