Bulan November memiliki arti spesial bagi seluruh tenaga pendidik nasional, begitu pula bagi siswa seluruh Indonesia. Tepatnya pada tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional, untuk menghargai sekaligus menghormati jasa tenaga pendidik generasi masa depan.




Momen spesial ini menjadi kesempatan bagi siswa untuk memberikan sesuatu atau sekadar mengucapkan terima kasih, meskipun ucapan tersebut tetap dilakukan setiap kali waktu pelajaran berakhir. Hal serupa terjadi pada SMA Negeri 11 Surabaya, dimana para siswa cukup antusias menyambut hari guru dengan memberikan setangkai mawar sebagai bentuk terima kasih atas seluruh jasa dan pengorbanan seluruh guru selama ini.

Kegiatan belajar mengajar hingga saat ini masih belum kembali normal seperti sedia kala. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat siswa untuk terus menimba ilmu setiap harinya. Begitu pula dengan siswa SMA Negeri 11 Surabaya, meskipun kegiatan belajar mengajar masih dilakukan dengan sistem hybrid, mereka tetap giat menuntut ilmu. Pada Hari Guru Nasional ini mereka optimis bahwa kegiatan belajar mengajar akan kembali normal secepatnya.


Pada hari ini mereka juga ingin menyampaikan terima kasih atas perjuangan seluruh guru selama masa pandemi ini, “Pandemi memang membuat interaksi kami dengan guru berkurang, tetapi kasih sayang dan perhatian mereka untuk kami tidak berkurang sedikit pun” ucap Muhammad Wildan, Ketua OSIS SMA Negeri 11 Surabaya. Wildan juga mengakui bahwa bertahan selama masa pandemi bukan lah hal yang mudah, dan perjuangan seluruh tenaga pendidik selama ini patut untuk diapresiasi.

Pada kesempatan kali ini mereka pun menyampaikan harapan dan doa untuk seluruh tenaga pendidik nasional terutama pada SMA Negeri 11 Surabaya. “Harapan saya untuk seluruh guru SMA Negeri 11 Surabaya adalah semoga bapak dan ibu tetap sabar dan semangat untuk mengajar kami dan semoga kita bisa bertemu tatap muka seperti dulu” ucap Amelia Prachintya, Wakil Sekretaris OSIS SMA Negeri 11 Surabaya.

Begitu banyak harapan dan doa tersampaikan pada hari istimewa ini, para guru juga menyampaikan doa terbaik mereka bagi seluruh anak didiknya, mulai dari kelancaran belajar dan motivasi untuk tetap semangat dan yakin bahwa keadaan akan segera membaik. (afz)

Posting Komentar

 
Top