Pertama, Mohon kepada sekolah untuk bisa memfasilitasi segala kegiatan/ajang perlombaan yang banyak diikuti oleh siswa dengan sedikit perhatian dari pihak sekolah. Saya merasakan ketika dulu menjadi siswa sempat mengikuti beberapa olimpiade yang diadakan oleh Dinas Pendidikan (Olimpiade Komputer, Kimia, dan  Matematika), dan beberapa Lomba Karya Tulis, namun hal yang hanya dilakukan oleh pihak sekolah hanyalah menginfokan kalau ada Olimpiade.

Kalau boleh saya bandingkan dengan teman-teman saya disekolah lain, mereka mendapatkan bimbingan penuh ketika hendak mengikuti Lomba tersebut. BAHKAN, sudah ada kegiatan rutin (semacam EKSKUL) untuk mempersiapkan SISWA hingga SIAP-TEMPUR dalam menghadapi OLIMPIADE, pengawalan lainnya adalah masalah dananya.

Pembimbingan guru baru saya rasakan ketika saya memasuki kelas 12, Olimpiade Matematika, kala itu saya dibimbing oleh 2 Guru, salah satunya bu Palupi. Untuk pembimbingan kala itu, semua inisiatif guru. Bahkan dana juga didanai oleh guru tersebut CMIIW.

Dan yang kedua masalah pelaksanaan Kegiatan EksKul. Mulai saya kelas 10 s/d 12, jadwal pelaksanaan kegiatan Ekskul saya rasa kurang diorganisir dengan baik dengan pembina Ekskul secara keseluruhan, sempat kala itu saya mengikuti sebuah Ekskul dan sebelum jadwal berakhir sesuai dg waktu biasanya, sudah 'diusir' tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Ketiga, (bukan saran yang serius), apakah sudah diganti semacam Prasasti di parkiran Siswa tentang lingkungan hidup. Tulisan 'RECYLE' sudah diganti ke 'RECYCLE' :D"

Nafi A. Hakim ITS
Nafi Abdul Hakim
T. Elektro ITS
Alumni Tahun 2011
8 Juli 2013 13:39:56

Posting Komentar

 
Top