Menyemarakkan peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah, siswa-siswi SMAN 11 Surabaya turut serta mengirimkan perwakilannya dalam acara Doa Bersama dalam rangkaian Pawai Semarak Muharram 1438 H yang digelar di Taman Surya pada hari Minggu tanggal 2 Oktober 2016. Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya ini diikuti oleh hampir seluruh perwakilan sekolah dari tingkat PAUD hingga SMA/SMK.

Gelaran acara Pawai Semarak Muharram 1438 H yang berlangsung seharian ini diisi dengan pawai dari Balai Pemuda menuju Balai Kota Surabaya, pada tahun sebelumnya, berbagai pentas seni islami dari berbagai sekolah yang mengisi acara ini setiap tahunnya, tapi kali ini gelaran seni sepertinya ditiadakan. Duta dari SMAN 11 Surabaya sendiri tahun ini tidak ikut memberikan sumbangsih seninya seperti tahun sebelumnya. Kelompok Shalawat Al-Banjari SMAN 11 Surabaya yang juga juara 3 Festival Albanjari bulan Ramadhan 1437 H bulan Juni 2016 lalu tahun ini abstain tidak turut menyemarakkan Pawai Semarak Muharram 1438 H karena memang tidak ada agenda gelaran seni.


 

Meski demikian, perwakilan SMAN 11 Surabaya tetap berupaya penuh sukacita mempersiapkan 'ubo rampe' pawainya dan ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi sekolah yang terletak di Surabaya Barat ini. Tim SMAN 11 Surabaya menjadi tim yang paling berbeda dengan semua pernak-pernik yang dibawanya. Alhasil, kemeriahan tim SMAN 11 Surabaya ini berhasil mencuri perhatian Ibu Risma, Walikota Surabaya.

 

Perwakilan SMAN 11 Surabaya yang didampingi oleh Guru Pendidikan Agama Islam, Bapak Abdullah Shomad, S.H.I. dan Ibu Dra. Erly bersyukur dalam gelaran Pawai Semarak Muharram 1438 H kali ini, mendapatkan kesempatan mendengarkan petuah langsung dari dekat Ibu Walikota Surabaya, Tri Risma Harini yang berkenan berkeliling menghampiri dan sekaligus bersedia menyempatkan diri untuk diabadikan momennya oleh tim SMAN 11 Surabaya.

 
  

Ibu Walikota berpesan pada perwakilan SMAN 11 Surabaya khususnya dan seluruh siswa SMAN 11 Surabaya umunya, agar terus menjaga semangat belajar yang dilandasi nilai-nilai spiritual Islam, menjunjung tinggi harkat martabat agama, bangsa, negara, dan orang tua.

Selamat Tahun Baru Islam 1438 H.
Semoga berkah usia dalam kemanfaatan untuk dunia dan akhirat.
Amin Allahumma Amin.

Poskan Komentar

 
Top