Kunjungan Walikota Surabaya ke SMALVEN
Jangan Lelah,  Kejar Prestasi!

Walikota Surabaya, Tri Risma Harini kembali mengunjungi SMA Negeri 11 Surabaya. Bu Risma-demikian sapaan akrabnya, menyambangi sekolah yang terletak di Perumnas Tandes I Manukan Kulon ini dalam rangka Pembinaan Generasi Muda tepatnya di awal Bulan Agustus 2012 lalu. Kegiatan yang diselenggarakan di sela-sela pelaksanaan Pondok Ramadan ini dihadiri 380 siswa kelas X beserta seluruh Bapak Ibu Guru.

Dalam kesempatan itu hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan beserta jajarannya. “Saya tak bosan-bosannya berpesan kepada seluruh anak-anakku yang sekolah di sini. Jangan pernah kecil hati karena sekolah di Surabaya pinggiran. Di sini pun kalian bisa berprestasi, jangan mau kalah dengan anak-anak yang sekolah di tengah kota. Keberhasilan dan kesuksesan tidak dipengaruhi dimana dia sekolah. Tetapi dirinya sendiri yang menentukan,” papar Bu Risma.

Bahkan, Walikota Surabaya yang super energik ini mencontohnya beberapa anak asuhnya yang semula tidak berprestasi sama sekali. “Bahkan urutan terakhir di kelasnya. Saya lak bingung, yok opo carane? Namun  setelah saya beri motivasi dan arahan, akhirnya semua itu berubah dan sekarang sudah menjadi orang sukses,” ujar alumnus SMA Negeri 5 ini dengan gaya Suroboyoan.

Bagaimana menjadi orang sukses? “Coba tiru saya. Saya tidur sudah larut malam. Dan bangun sebelum subuh. Jangan pernah lelah, jangan pernah capek. Kaji ilmu sedalam-dalamnya. Apa yang diajarkan Bapak/Ibu di sekolah ditelaah kembali. Insya Allah apa yang kalian harapkan,” sarannya.

Dalam kesempatan itu Bu Risma juga menyatakan prihatin maraknya trafficking dan narkoba di kalangan remaja. “Pesan saya katakan tidak untuk dua hal itu. Kalian harus berani. Jangan mau jika mendapatkan sesuatu misalnya HP, uang dan sebagainya dengan mudah dan cepat. Itu pasti ada apa-apanya,” tandas Bu Risma mengakhiri pertemuan tersebut. (tim marbels)

Diambil dari Marbels edisi
Desember 2012

Poskan Komentar

 
Top