SMAN 11 SURABAYA – Dalam rangka memeriahkan bulan kemanusiaan PMR SMAN 11 Surabaya atau yang dikenal dengan BRIPERAXIS (Brigade PMR SMAN 11 Surabaya) mengadakan kegiatan donor darah yang diperuntukkan bagi seluruh warga sekolah SMAN 11 Surabaya beserta alumni. BRIPERAXIS bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) wilayah Kota Surabaya. Kegiatan donor darah dilaksanakan hari ini (Rabu, 15 Desember) pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Dengan mengangkat tema “Tebarkan Kepedulian Ciptakan Kebersamaan” BRIPERAXIS berupaya untuk mengajak seluruh warga sekolah SMAN 11 Surabaya agar saling menolong sesama dengan menyumbangkan darah secara sukarela.



Antusias siswa dalam kegiatan donor darah kali ini cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya siswa yang mendaftar. Namun mengingat adanya beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pendonor seperti kondisi sehat, berat badan minimal 45 kg, dan tekanan darah normal, ternyata masih banyak yang belum memenuhi syarat tersebut.“





Donor darah ini adalah kegiatan rutin PMR setiap tahun. Pernah dalam setahun sampai dua kali, tapi untuk tahun ini kami adakan satu kali mengingat keadaan sekarang yang masih pandemi” Ucap Satrio selaku Ketua BRIPERAXIS. Proses pendonoran darah tetap berlangsung sesuai protokol kesehatan, mulai dari melakukan social distancing selama pengisian formulir hingga waktu pendonoran darah. Upaya lain yang dilakukan adalah pemakaian hand sanitizer bagi seluruh pendonor baik sebelum maupun sesudah kegiatan. (afz)





Posting Komentar

 
Top