Pementasan drama kolosal Pertempuran 10 November usai upacara hari pahlawan (10/11) tahun 2022 berlangsung sukses besar. Antusiasme sebagian besar siswa SMA Negeri 11 Surabaya tampak pada tumpah ruah di sekeliling lapangan dan histeria mereka pada setiap adegan yang mendebarkan dan ketegangan konflik yang memuncak.


Plot cerita dengan dialog dan narasi pengiringnya, penjiwaan peran sangat bagus tampak di setiap adegan. Terlebih backsound di setiap scene-nya juga mendukung dalam membangun suasana. Meski ending kurang dramatis tapi secara umum bila dinilai dengan skala 1-10, maka angka 9 pas untuk Pementasan Drama Kolosal Pertempuran 10 November ini.

Sepanjang drama berlangsung, kekaguman atas penjiwaan peran oleh masing-masing personel pemain tidak diragukan lagi. Di setiap adegan menegangkan terutama adegan perobekan bendera Belanda dan klimaks pertempuran, emosi dalam diri terbangkitkan. Gemuruh dalam dada serasa ingin meledak tumpah. Rasa haru dan bangga itu mengemuka. Bisa dipastikan bila menonton sendiri tanpa terlihat orang lain, gemuruh dada meluap menjadi tangis dan air mata. Hanya diam tanpa ekspresi demi untuk menutupi apa yang dirasa.

Luar biasa. 

Salut dan hormat untuk semua yang terlibat.

Posting Komentar

 
Top