Senin (14/11) sejumlah guru dan siswa SMAN 11 Surabaya berkesempatan mengikuti donor darah dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur.
Bertempat di Auditorium utama Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, seluruh peserta didata dan dicek kesehatannya sebelum diputuskan layak mengikuti kegiatan donor darah.
Rombongan dari SMA Negeri 11 Surabaya terhitung sebagai peserta paling awal hadir di lokasi mengingat peserta dari sekolah lainnya hadir belakangan. Dari guru ada 7 orang sementara siswa yang mengikuti ada 8 anak.
Prosesnya, peserta melakukan registrasi baik secara online maupun offline lalu mengisi formulir yang disediakan oleh Palang Merah Indonesia Kota Surabaya terkait data pendonor darah. Setelah didata, lalu dipanggil satu persatu untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, bila layak, langsung diambil darahnya. Setelah pengambilan darah, setiap peserta mendapatkan vitamin dan konsumsi untuk menambah gizi dan mempercepat proses pemulihan bagi yang mengalami kantuk dan lemah. Setelah itu, pulang dan mendapatkan sertifikat yang dikirim melalui email.

Posting Komentar

 
Top